Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Get Nyi Roro Kidul Mitos Pantai Parangtritis Background

Get Nyi Roro Kidul Mitos Pantai Parangtritis Background. Terutama saat kalian berkunjung ke pantai parangtritis atau parang kusmo yang. Mitos ini ternyata dikaitkan dengan cerita keberadaan penguasa pantai selatan, nyi roro kidul.

Mitos Di Pantai Menganti | Informasi Sejarah, Budaya ...
Mitos Di Pantai Menganti | Informasi Sejarah, Budaya ... from facebumen.com
Terlepas dari benar atau tidaknya mitos pantai parangtritis, ada baiknya kita menghormati budaya masyarakat lokal di sana. Parangtritis, gerbang ghaib yang menghubungkan dimensi dunia nyata dan kerajaan pantai. Karena kecantikannya, ia pun dipanggil dewi srengenge kini ia menjadi seorang peri yang disebut nyi roro kidul atau ratu pantai samudera selatan yang hidup selamanya.

Sebagai penguasa pantai selatan, nyi roro kidul dipercaya menguasai sebagian besar lautan di sebelah selatan pulau jawa.

Orang yang tidak percaya keberadaan nyi roro kidul saja enggan memakai baju hijau ke pantai selatan. Selain dikenal dengan ombaknya yang besar, pantai parangtritis juga sering dihubungkan dengan kisah tentang nyi roro kidul yang identik dengan kisah misteri dan mitos yang beredar di. Viralnya rencana penyerangan inslatasi militer amerika serikat yang diorganisir lewat facebook menginspirasi penyerangan serupa di yogyakarta. Namun terlepas dari mitos tersebut, pantai bagi anda yang belum pernah mengunjungi tempat wisata ini pastinya ingin mengetahui informasi mengenai tiket masuk pantai parangtritis.


Posting Komentar untuk "Get Nyi Roro Kidul Mitos Pantai Parangtritis Background"